Kompas TV regional berita daerah

Sambal Cobek Bakar Disajikan Panas Mendidih

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Di Kota Surabaya Jawa Timur ada kuliner, yang tengah digandrungi pecinta kuliner pedas, yakni sambal cobek bakar. Selain pedasnya terasa, kuliner ini cukup unik, karena sambal cobek disajikan dalam kondisi panas mendidih. Penasaran seperti apa pedasnya, simak videonya sampai tuntas.

Kota Surabaya Jawa Timur memang surganya kuliner pedas. Kali ini ada pendatang baru yang lagi viral, yakni sambal cobek bakar. Kuliner pedas milik Cak Mad itu berada di Jalan Lasem Kota Surabaya.

Baca Juga: Ini Siasat Pengusaha Kuliner Ditengah Melambungnya Harga Cabai

Kuliner itu cukup unik, karena sambal disajikan di atas cobek dengan kondisi mendidih lengkap dengan lauk pauknya.

Setiap hari, kuliner sambel cobek bakar dikunjungi oleh ratusan pecinta sambal, yang penasaran dengan sensasi kepedasan sambal. Karena begitu ramainya, pembeli yang makan di tempat sampai meluber di teras warung makan.

Pedagang sambel cobek bakar, Sunarsih mengatakan bahwa ada 2 jenis sambal yang disajikan, yakni sambal gami dengan sensasi rasa pedas manis dan sambal bawang dengan sensasi pedas asin.

Baca Juga: Kreasi Kuliner Tingkatkan Omzet di Masa Pandemi, Ada Bakso Kelapa Muda dan Bebek Super Pedas

Selain itu, ada beberapa lauk yang ditawarkan, seperti ayam goreng, tahu, tempe, udang goreng, ikan pe, lele dan terong.

Dalam sehari, warung makan sambel cobek bakar bisa menjual 300 porsi. Untuk harganya mulai dari 8 ribu rupiah hingga 21 ribu rupiah tergantung lauk pauknya.

 

#Sambel #Cobek #Bakar #KulinerPedas #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x