Kompas TV regional berita daerah

Jelang Perayaan Imlek, Warga Keturunan Mulai Mencari Pernak Pernik

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jelang perayaan tahun baru cina atau imlek, warga keturunan mulai mencari pernak pernik imlek termasuk pakaian. sejumlah pengusaha di makassar, sulawesi selatan memanfaatkan momen ini dengan menggelar pameran mini baju imlek.

Meski perayaan imlek tahun ini diperkirakan tidak seramai beberapa tahun lalu sebelum pandemi, namun antusias warga untuk berburu baju imlek tetap ramai. pengusaha butik di makassar memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan design pakain imlek terbaru melalui pameran mini yang digelar di salah satu mall di makassar, sulawesi selatan.

Meski diberlakukan pembatasan aktifitas di masa pandemi, namun pengusaha butik di makassar tetap menjual pakaian secara langsung dan juga dengan sistem online. dengan melibatkan sejumlah desainer, baju imlek yang di pamerkan pun beragam model.

Kali ini, desain baju imlek dibuat lebih sederhana namun tetap terlihat mewah. desain ini di khususkan untuk konsumen yang ingin memeriahkan imlek, di tengah pandemi covid 19.

selain itu, desain baju imlek juga dibuat lebih umum, agar dapat digunakan dalam acara apapun selain imlek. untuk menarik minat warga di tengah pandemi, baju imlek yang ditawarkan dikenakan potongan harga atau diskon.

meski pembatas aktifitas warga diterapkan di tengah pandemi, namun pengusaha butik yakin penjualan baju imlek tahun ini tetap tinggi peminat lantaran baju yang ditawarkan dapat dibeli secara online.

 

#jelangimlek
#tahunbarucina
#beritamakassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x