Kompas TV regional berita daerah

Terhalang Pengendara Lain, Balita Meninggal Di Ambulance

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang bocah meninggal dunia setelah ambulance yang mengantar ke rumah sakit terhambat di jalan lantaran tidak diberi jalan oleh pengendara lain. kejadian inipun viral di media sosial.

Dalam visual amatir ini terlihat ambulance yang membawa korban ke rumah sakit terhalang oleh pengguna jalan lain. akibatnya ambulance yang membawa bocah berusia 7 tahun ini meninggal di ambulance sebelum mendapat pertolongan di rumah sakit.

Menurut orang tua korban, anaknya harus dirujuk ke rumah sakit daya yang sebelumnya di rawat di rumah sakit bahagia. bocah 7 tahun tersebut mengalami sesak nafas dan batuk.

Dengan adanya kejadian ini, pihak kepolisian polda sulawesi selatan akan melakukan koordinasi terkait mekanisme pengawalan ambulance untuk pasien di seluruh rumah sakit, dan juga ambulance tersebut akan dipasangi alat komunikasi yang tersambung langsung dengan anggota kepolisian terdekat untuk diminta melakukan pengawalan ambulance. 

Pihak kepolisian juga meminta kepada pengguna jalan untuk tetap memprioritaskan kendaraan ambulance yang sedang membawa pasien darurat dan juga jenazah, namun tetap dalam pengawalan pihak kepolisian.

#ambulanceterhambat
#bocahmeninggal
#beritamakassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x