Kompas TV video vod

Sempat Tertunda Selama 2 Tahun, 29 Calon Jemaah Umrah Diberangkatkan dari Yogyakarta

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 10:05 WIB
Penulis : Dea Davina

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19, puluhan calon anggota jemaah umrah, asal Yogyakarta dan Jawa Tengah, diberangkatkan ke Arab Saudi, dari Yogyakarta Internasional Airport.

Jika sebelumnya dua kali gagal berangkat, 29 calon anggota jemaah umrah asal Yogyakarta, dan Jawa Tengah ini akhirnya diberangkatkan ibadah umrah ke Arab Saudi, pada hari Selasa (18/01) petang.

Kementrian Agama menyatakan, protokol kesehatan akan tertib ditaati oleh calon jemaah umrah, termasuk aturan karantina saat tiba di Arab Saudi, dan kelak pulang kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Jemaah Umrah Perdana Sudah Pulang ke Indonesia, Totalnya 411 Orang!

Tidak hanya di Kulon Progo, sebanyak 411 anggota jemaah umrah kloter pertama, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka kembali ke tanah air seusai menjalani ibadah umroh di masa pandemi.

Seusai menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan, jemaah akan menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kembali ke daerah asal masing-masing.

411 anggota jemaah ini merupakan kloter perdana umroh di masa pandemi, yang berangkat 8 Januari lalu.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Buka Suara Soal Ancaman Pembantalan MotoGP karena Kebijakan Karantina

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang, pihak bandara mengalihkan kedatangan jemaah di terminal 2F Internasional Bandara Soekarno-Hatta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x