Kompas TV regional berita daerah

Denpasar Gencarkan Vaksinasi Lansia Dan Anak

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 09:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah kini terus gencar melakukan upaya menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Untuk Kota Denpasar,  sejak mulai dicanangkannya vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster yang dimulai pada tanggal 14 Januari 2022 sampai saat ini sebanyak 2.004  lansia telah mendapatkan vaksinasi booster atau sebanyak 0,4 persen, dengan jumlah sasaran lansia di kota denpasar sebanyak 573 ribu orang.

Pemerintah memberikan vaksinasi booster gratis bagi masyarakat berusia diatas 18 tahun. Namun pada pelaksanaan vaksin tahap awal dan sembari menunggu vaksin dari pemerintah pusat yang diberikan secara bertahap, Pemkot Denpasar sementara  memprioritaskan kelompok lansia atau usia rentan dengan syarat minimal 6 bulan telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai menekankan, selain melakukan vaksinasi kepada kelompok lansia atau usia rentan, pemerintah kota juga melanjutkan  vaksinasi dosis kedua kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

Untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar, ada sebanyak 40 titik fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disiapkan pemerintah. Dari data komulatif total ada 854.918 orang atau 149,5 persen masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, vaksin dosis kedua 761.735 orang atau 133,2 persen dan vaksinasi dosis ketiga atau boster selain nakes sebanyak 2.004 atau 0,4 persen.

 

 

 

#vaksinbooster #satgascovid19denpasar #denpasar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x