Kompas TV regional berita daerah

Ditpolairud Polda Kaltim Gelar 1000 Vaksin Lansia

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 01:01 WIB

KUKAR, KOMPAS.TV - Vaksinasi pencegahan penularan Covid 19 terus dilakukan pemerintah. Selasa siang, giliran Ditpolairud Polda Kaltim bersama Pemerintah Kecamatan Anggana menggelar vaksinasi untuk kalangan lansia.

Bahkan para petugas kepolisian ini tak segan menjemput para lansia tersebut kerumah lantaran kebanyakan mereka susah untuk mendatangi lokasi vaksin karena keterbatasan kendaraan.

Sebelum di vaksin, para lansia ini harus di periksa oleh petugas medis untuk mengetahui kondisi tubuh warga. Baik  gula darah, tekanan dan wawancara penyakit yang di derita.

Hal ini dilakukan  dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid 19. Terutama varian omicron yang mulai masuk ke Indonesia,  1000 vaksin disediakan untuk memenuhi dosis vaksin dari anak-anak hingga lansia.

Terkait vaksin booster Kepala UPTD Puskesmas Sungai Mariam Zuama Dellyanur menjelasakan,  pihaknya juga masih menunggu vaksin booster dari Dinas Kesehatan, mengingat Kabupaten Kukar sudah bisa mendapatkan vaksinasi booster untuk masyarakat kukar. Karena Kabupaten Kutai Kartanegara telah memenuhi syarat unutk melakukan vaksin booster. Saat ini vaksin sudah mencapai 60 persen untuk vaksin lansia.

Selain melakukan vaksinasi, pihaknya pun membagikan sembako untuk warga yang telah di vaksin.

#Vaksinasi #Ditpolairud #Kaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x