Kompas TV regional viral

Viral! Detik-Detik Truk Pertamina Tabrak 5 Kios hingga Terbakar, Diduga Rem Tangan Kurang Pakem

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 22:31 WIB
viral-detik-detik-truk-pertamina-tabrak-5-kios-hingga-terbakar-diduga-rem-tangan-kurang-pakem
Tangkapan layar detik-detik truk tangki Pertamina tabrak 5 kios hingga terbakar. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAMBI, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik truk tangki milik Pertamina menabrak deretan kios hingga terbakar, viral di media sosial, Senin (17/1/2022).

Setelah truk menabrak warung, tampak kobaran api yang melalap kios. Pengunggah menyertakan foto kios yang hangus usai tertabrak dan terbakar.

Dalam narasi video yang beredar, truk tangki disebut berjalan sendiri dan diduga akibat rem tangan yang kurang pakem.

"Kejadian di pom bensin Merangin, Jambi. Senin, 17/01/22. Kronologi sopir baru selesai bongkar, terus parkir. Pas ditinggal sopir, truck jalan sendiri. Mungkin rem tangannya kurang pakem. Tidak ada korban jiwa," tulis keterangan unggahan tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut Kepala Kepolisian Resor Merangin AKBP Irwan Andy Purnama membenarkan insiden yang melibatkan truk tangki Pertamina itu.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kejadian itu.

Baca Juga: Viral Pengakuan Sopir Ambulans Tak Diberi Jalan sehingga Pasien Meninggal, Polisi Turun Tangan

"Ya benar, ada kejadian tersebut dan saat ini kami masih proses penyelidikan penyebabnya," jelas Irwan dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Dalam penjelasannya, Irwan mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (17/1) kemarin pukul 05.00 WIB di depan SPBU Sungai Misang, Kelurahan Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kejadian tersebut menyebabkan 5 unit kios yang berada di sekitar lokasi hangus terbakar. Irwan menjelaskan tak ada pengemudi pada kendaraan tersebut saat truk tiba-tiba berjalan sendiri.

Meski demikian, Irwan belum bisa memastikan apakah sopir lupa mengaktifkan rem tangan atau tidak. Dia melanjutkan, tangki pada truk tersebut dalam kondisi kosong saat menabrak kios.

Sementara pemilik kios mengalami luka bakar dan telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lanjut.

"Dua orang terkena luka bakar, yang lainnya luka ringan," jelasnya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x