Kompas TV regional peristiwa

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Lumajang, Jawa Timur

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 21:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Belasan rumah di Lumajang, Jawa Timur, rusak diterjang puting beliung pada Selasa (18/1) sore. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di Dusun Urang Gantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Sejumlah warga nampak panik dan berhamburan keluar rumah.

Setelah angin mereda, rata-rata kerusakan rumah tidak terlalu parah. Kerusakan terlihat hanya pada bagian genteng pojok yang terjatuh tertiup puting beliung.

Baca Juga: Bupati Lumajang Tanggapi Penangkapan Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Cuaca yang tidak menentu, mengakibatkan sejumlah bencana di kawasan Lumajang selatan. Selain banjir lahar dingin, angin kencang juga menjadi ancaman bagi warga Candipuro dan sekitarnya.

Warga diminta untuk tetap waspada dan mengantisipasi dampak buruk bencana. Jika di sekitar rumah ada pohon besar, bisa dilakukan pengeprasan atau pemotongan untuk antisipasi roboh jika terjadi angin kencang.

Warga juga diminta melapor cepat jika terdapat korban akibat bencana alam, agar segera dilakukan penanganan cepat oleh petugas.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x