Kompas TV regional berita daerah

Takut Banjir Susulan, Warga Klungkung Mengungsi

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan warga Desa Klungkung di Kabupaten Jember Jawa Timur memilih mengungsi dan bertahan di posko bencana, pada Selasa (18/1/2022). Mereka belum berani kembali ke rumah, karena takut banjir susulan.

Sebanyak 92 warga memilih bertahan di posko bencana perkebunan kalijompo di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, pada Selasa (18/1/2022). Warga belum berani kembali ke rumah mereka setelah banjir luapan sungai terjadi pada Senin (17/1/2022).

Warga memilih bertahan di posko, karena takut banjir susulan, mengingat hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan masih terjadi hingga beberapa hari kedepan. Warga akan kembali ke rumah, jika kondisi dirasa aman.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa pemerintah akan memenuhi kebutuhan sehari-hari warga selama berada di posko bencana.

Baca Juga: Jembatan Darurat Antar Desa Putus Diterjang Banjir  

Hingga saat ini, kondisi sejumlah daerah aliran sungai yang berhulu ke Gunung Argopuro sudah surut. Namun warga diminta tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama saat hujan turun.

 

 

#banjirjember #sungaimeluap #kalijompo #korbanbanjir #pengungsianbanjir #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x