Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Darurat Antar Desa Putus Diterjang Banjir

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jembatan penghubung antar desa dan kecamatan di Kabupaten Jember Jawa Timur putus diterjang banjir luapan sungai kalijompo. Pemerintah akan membangun kembali jembatan dengan konstruksi lebih kuat untuk menunjang aktivitas warga.

Video detik-detik jembatan darurat di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, putus diterjang banjir luapan sungai kalijompo viral di media sosial. 

Peristiwa itu terjadi pada Senin petang (17/1/2022). Jembatan, yang terbuat dari bambu dan beton penyangga di dua sisinya, hanyut terbawa banjir.

Jembatan itu menghubungkan 4 desa di 2 kecamatan, yakni Desa Jumerto dan Desa Banjarsengon di Kecamatan Patrang dan Desa Klungkung serta Desa Karangpring di Kecamatan Sukorambi.

Terputusnya jembatan membuat aktivitas warga terganggu. Karena warga harus memutar melewati jalur alternatif sejauh 5 kilometer.

Baca Juga: Sungai Meluap, Rumah Bupati Jember Kebanjiran

Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau langsung kerusakan jembatan, pada Selasa pagi (18/1/2022). Ia memerintahkan jajarannya untuk membangun jembatan darurat sementara/ yang dikhususkan pejalan kaki dan pengendara roda dua.

Selanjutnya, pemerintah akan membangun jembatan dengan ukuran lebih besar dan kuat yang ditargetkan selesai bulan Mei 2022.

Selain merusak jembatan, terjangan banjir juga memutus pipa saluran air dan instalasi listrik desa.

 

#banjir #sungaimeluap #kalijompo #jembatanambruk #argopuro #hujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x