Kompas TV regional berita daerah

Masuk Sekolah Nanti SMKN 1 Sorong Wajibkan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Smk Negeri 1 Kota Sorong saat ini tengah mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka 100 persen. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, hingga penggunaan aplikasi peduli lindungi saat masuk ke area sekolah.

Untuk menunjang penggunaan aplikasi peduli lindungi, pihak sekolah tengah berkoordinasi dengan tim satgas Covid-19, untuk dapat menyiapkan barcode bagi sekolah, sehingga jika siswa yang hendak masuk wajib melakukan scan barcode terlebih dahulu.

Kepala sekolah mengaku hingga saat ini ada dua sistem pembelajaran yang diterapkan, namun jika kebijakan dinas pendidikan mewajibkan ptm 100 persen, maka pihak sekolah akan tetap mengikuti aturan yang ada.

Kegiatan program vaksinasi Covid 19 pun terus gencar dilaksanakan di sekolah, untuk mempermudah siswa dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi, dimana dari 2.053 siswa, yang telah divaksinasi berjumlah 1.600 siswa, sehingga pihak sekolah akan mengejar 453 siswa lagi yang belum mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu Kapolda Papua Barat yang mengunjungi vaksinasi Covid 19 di sekolah, mengatakan akan terus bersinergi dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Mengingat di papua barat sendiri hingga saat ini capaian vaksinasi masih terus digencarkan untuk mengejar target 70 persen.

#SorongPapuaBarat #PembelajaranTatapMuka #PercepatanVaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x