Kompas TV regional berita daerah

Jumat Besok Pasar Boswesen Akan Digusur, Pedagang Marah Dan Protes

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Jumat pekan ini Pemerintah Kota Sorong akan segera menggusur pasar Boswesen, oleh karenanya pedagang di berikan waktu hingga Jumat ini untuk segera memindahkan barang jualan mereka sebelum batas waktu yang diberikan, ke pasar Modern Rufei yang lokasinya tidak jauh dari pasar Boswesen. Namun sayangnya aksi ini mendapat protes dari pedagang.

Saat sidak di pasar Boswesen untuk memberikan pemahaman kepada pedagang, terkait rencana pemindahan ke pasar Modern Rufei, Wali Kota mendapatkan protes dari pedagang, yang tidak ingin pindah karena sejumlah alasan, seperti terbatasnya lapak tempat berjualan hingga masalah keamanan dan sarana transportasi.

Para pedagang ini protes hingga menahan mobil Wali Kota yang akan keluar dari area pasar Boswesen. Mereka tetap bersikeras untuk tidak akan pindah hingga kemauan mereka direalisasikan oleh pemerintah.

Namun untuk menjawab keluhan pedagang ini, Wali Kota mengatakan akan segera merealisasikan permintaan pedagang, dengan menambah lapak di area pasar baru, menyiapkan sarana transportasi dan memberikan jaminan keamanan, bagi pedagang serta pembeli jika pasar tersebut sudah diaktifkan.

Peresmian pasar Modern Rufei yang direncanakan pada selasa ini kembali ditunda, hingga pemindahan seluruh pedagang ke pasar baru tersebut, barulah peresmian dilaksanakan

#SorongPapuaBarat #PemindahanPasar #PasarTradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x