Kompas TV regional update

Hari Pertama Vaksinasi Booster untuk Lansia di Bantul Sepi Peminat

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 19:04 WIB
hari-pertama-vaksinasi-booster-untuk-lansia-di-bantul-sepi-peminat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sedang mengkaji pemberian vaksin booster homolog dan heterolog. Airlangga menargetkan tahun depan vaksin booster sudah bisa diberikan (21/12/2021). (Sumber: Straits Times)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk lansia di Bantul sepi peminat, Senin (17/1/2022). Target hari pertama vaksinasi booster untuk 1.000 orang, namun hanya 180 orang yang datang untuk vaksin.

Pada hari pertama layanan vaksinasi booster itu, Dinas Kesehatan Bantul menyasar pelayan publik dan lansia. Menurut Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul Abednego Dani Nugroho, masih banyak masyarakat yang ragu-ragu dengan vaksin booster.

Kendati demikian, peminat vaksin booster dari sisi pelayan publik cukup tinggi. Kebanyakan pelayan publik langsung datang tanpa mendaftar via website ikutvaksin.bantulkab.go.id.

Baca Juga: Tidak Ada KIPI, Vaksinasi Anak di Sekolah-Sekolah Bantul Selesai Pertengahan Bulan Ini

“Tetapi masih hari pertama, belum bisa disimpulkan. Lagi pula, sasaran lansia banyak dilakukan di puskesmas. Jadi kami fokus lansia ke puskesmas saja kalau ke dinkes terlalu jauh,” ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Pemkab Bantul membuat website ikutvaksin.bantulkab.go.id untuk memudahkan masyarakat agar tidak mengantre terlalu lama di meja pendaftaran. Namun, masyarakat yang tidak mendaftar lewat web pun akan tetap dilayani.

Baca Juga: Ini Alasan Wali Murid Bantul Dukung Vaksinasi Anak

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, kini sudah bisa dilayani di seluruh puskesmas, rumah sakit dan klinik yang ada di Bantul dengan syarat menyertakan NIK.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x