Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Jateng Minta Maaf Terkait Kasus Kasat Reskrim

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, meminta maaf terkait dengan pelayanan yang kurang bertanggung jawab, dari oknum yang bertugas di Polres Boyolali.

"Hari ini saya Kapolda Jawa tengah menyampaikan terkait dengan kasus aduan pelapor di Boyolali. Jadi ada seorang wanita yang mengadu di Boyolali, dan kurang mendapatkan pelayanan oleh oknum anggota Polri di wilayah Boyolali. Yang pertama yang perlu saya sampaikan, saya sebagai Kapolda meminta maaf pada pelapor atas tindakan anggota oknum kita yang kurang bertanggung jawab. Dan pelapor hari ini, kemarin, juga saya perintahkan Dirkrimum untuk dilakukan pelayanan ditempat kita di SPKT. Kasusnya sudah ditangani, dan akan kita tuntaskan secepat-cepatnya. Kemudian terkait dengan anggota, oknum anggota Polri di Polres Boyolali, hari ini juga saya perintahkan untuk dicopot, untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan etika profesi, yang tidak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat" tegas Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa Tengah. 

Kejadian bermula saat ada seorang wanita yang melapor ke Polres Boyolali terkait dengan dugaan pelecehan yang dialaminya. Namun saat memberikan laporan, ia diduga mendapat pelecehan secara verbal dari Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP EM.

Mendapat laporan adanya tindakan anggota yang melakukan perbuatan tersebut, Kapolda Jawa Tengah memerintahkan untuk mencopot Kasat Reskrim Polres Boyolali, serta memeriksa empat anggota unit Reskrim di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah. #kasatreskrimpolresboyolali #kapoldajawatengah #pelecehan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x