Kompas TV olahraga kompas sport

Misteri Absennya 9 Pemain Arema FC saat Lawan PSIS Terkuak, Manajemen Beri Penjelasan

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 17:26 WIB
misteri-absennya-9-pemain-arema-fc-saat-lawan-psis-terkuak-manajemen-beri-penjelasan
Media Officer Arema FC Sudarmaji. Sudarmaji menjelaskan alasan absennya sembilan pemain dalam laga kontra PSIS Semarang, 17 Januari 2022. (Sumber: HO-Arema FC/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MALANG, KOMPAS.TV - Arema FC tidak membawa sembilan pemain ketika melakoni partai lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 kontra PSIS Semarang, Senin (17/1/2022). Terkait absennya para pemain itu, manajemen Arema pun memberikan penjelasan.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan tujuh di antara sembilan pemain absen karena hasil tes Covid-19 yang samar.

Sementara itu, dua pemain lain absen karena urusan pribadi.

"Ada pemain yang hasil tesnya (Covid-19) samar, sehingga dilakukan tes berulang selama lima hari berturut-turut," kata Sudarmaji dalam rilisnya.

Melansir Antara, Selasa (18/1/2022), tujuh pemain tersebut adalah Ikhfanul Alam, Rizky Dwi, Fabiano Rossa Beltrame dan empat ekspatriat seperti Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, Adilson Maringa serta Sergio Silva.

Sementara itu, Muhammad Rafli absen karena bersiap melangsungkan pernikahan. Sedangkan Feby Eka Putra terpaksa abesn karena ibunya meninggal dunia.

Baca Juga: Datangkan 4 Pemain Baru, Arema FC Perkuat Tim

Hasil tes Covid-19 yang samar membuat manajemen Arema FC tak mau mengambil risiko membawa para pemain itu dalam laga kontra PSIS.

"Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala kami langsung lakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda," kata Sudarmaji.

"Segala sesuatu di tengah kompetisi masih bisa terjadi. Bukan hanya pada pemain, tetapi juga pada venue pertandingan yang sifatnya dinamis dan harus menyesuaikan dengan dinamika yang ada," imbuhnya.

Laga Arema FC vs PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar berkesudahan sama kuat dengan skor 0-0. Hasil itu membuat posisi puncak yang ditempati Singo Edan tidak aman.

Arema terancam digusur Bhayangkara FC atau Persebaya Surabaya yang baru bermain pada Selasa (18/1) pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya, absennya pemain Arema tanpa keterangan jelas sudah menuai sorotan dalam laga kontra PSS Sleman, 13 Januari lalu.

Waktu itu, tiga pemain Singo Edan absen meskipun Arema FC tetap mampu memenangkan laga tersebut.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Bikin Pemain Baru Bisa Tidur Pukul 3 Pagi, LIB: Tidak akan Ada Perubahan


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x