Kompas TV regional berita daerah

Huntap Pombewe Sebagai Opsi Tidak Selesainya Huntap Tondo 2

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMAS.TV - Sesuai instruksi Wakil Presiden Maruf Amien pada kunjungannya di Palu, penyelesaian hunian tetap di Tondo 2 harus segera diselesaikan.  Jika sampai batas akhir februari tidak selesai, huntap Tondo 2 akan dipindah ke Desa Pombewe Kabupaten Sigi.

Menyikapi instruksi Wakil Presiden Maruf Amin tentang percepatan penangan pasca bencana di Sulawesi Tengah, pemerintah Sulawesi Tengah masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembangunan hunian tetap Tondo 2 yang belum terealisasi karena terkendala izin lahan. Wapres Ma’ruf Amien pun memberikan tenggag waktu sampai akhir februari tahun 2022 ini.

Jika masih belum dapat solusi, opsi lain huntap Tondo 2 akan dipindahkan ke wilayah Sigi tepatnya di Desa Pombewe. Bupati Sigi Irwan Lapata pun menyanggupi dengan berkoordinasi terkait lahan yang tersedia.

Di Pombewe sendiri masih sementara dibangunkan hunian tetap untuk warga Sigi, ratusan bangunan hunian tetap telah terbangun bahkan telah penyerahan sertifikat tanah pada sebagian penghuni hunian tetap. Pembangunan hunian tetap ini dikhususkan pada korban bencana yang hilang rumahnya diterjang likuefaksi , tsunami dan masuk dalam zona merah rawan bencana.

#HuntapPombewe #HuntapTondo2 #PascaGempa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x