Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Timpa Bangunan Warga

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Hujan deras yang terus mengguyur disertai angin kencang, sejak Senin malam, di wilayah Kabupaten Klungkung Bali, menimbulkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan diantaranya menimpa bangunan rumah dan tempat usaha warga.

Sejak Senin malam hingga Selasa siang hujan deras disertai angin kencang masih terjadi di wilayah Kabupaten Klungkung Bali. Imbasnya sejumlah pohon tumbang, melintang ditengah jalan dan juga ada yang menimpa rumah warga dan tempat usaha warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Kabupaten Klungkung, Bali, terus melakukan upaya penanganan. Dimulai dari yang paling penting, utamanya pohon yang tumbang melintang dijalan dan bangunan yang tertimpa pohon.

Seperti rumah dan tempat usaha ayam milik warga di Desa Pikat Kabupaten Klungkung Bali, Ketut Sutana mengaku tempat usahanya tertimpa pohon kelapa yang ada disekitar rumahnya. Kejadian tidak diketahui persis karena terjadi pada Selasa dini hari.

Untungnya saat kejadian belum ada aktivitas di bangunan yang tertimpa sehingga tidak menimbulkan korban jiwa meski tempat usahanya hancur. Selain bangunan, alat-alat yang digunakan untuk usaha juga rusak dan bahkan alat pentasan ayam yang baru dibelinya juga hancur tertimpa pohon.

Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga saat ini penanganan pohon tumbang yang terjadi disejumlah titik di Klungkung Bali masih terus diupayakan petugas BPBD dibantu warga, utamanya yang ada didekat daerah pohon tumbang.

 

 

 

#BPBDKlungkung #PohonTumbang #CuacaBuruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x