Kompas TV regional berita daerah

Saluran Irigasi Tertimbun Longsor

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Saluran irigasi di Desa Belega, Blahbatuh, Gianyar, Bali, tertimbun longsor. Ratusan hektar sawah terancam kekeringan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Bali, terpaksa harus menurunkan tim lebih banyak untuk penanganan longsor di wilayah Desa Belega, Blahbatuh.

Ini karena longsoran tebing setinggi 25 meter cukup parah dan memutus saluran irigasi yang mengairi lebih dari dua ratus lima puluh hektar lahan persawahan.

Selain dikawatirkan akan memicu kekeringan lahan pertanian, dari longsoran juga dikawatirkan akan menyeret bangunan dan rumah warga yang berada di sekitar lokasi.

Kepala pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba, berharap dengan penanganan yang cepat, ratusan hektar lahan persawahan yang berada dihilir dapat terselamatkan.

Namum demikian, besarnya volume longsoran disertai dengan banyaknya akar, dan ranting pohon, menyulitkan pembersihan material longsor.

 

 

 

#BPBDGianyar #KepalaBPBDGianyar #Longsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.