Kompas TV regional peristiwa

2 Sampel yang Dicurigai Covid-19 Varian Omicron di Sleman: 1 Negatif, 1 Proses

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 14:53 WIB
2-sampel-yang-dicurigai-covid-19-varian-omicron-di-sleman-1-negatif-1-proses
Ilustrasi temuan kasus Covid-19 varian Omicron. (Sumber: iStockphoto/Thomas Faull)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV - Satu sampel dari 2 kasus Covid-19 yang dicurigai sebagai varian Omicron di Sleman telah diumumkan. Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta menjelaskan 2 sampel itu dari pasien RS Panti Rini dan RSUD Sleman.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Sleman Khamidah Yulianti menyatakan sampel dari RS Panti Rini dinyatakan negatif varian Omicron.

"Yang dari (RS) Panti Rini hasilnya negatif (Omicron). Pasien yang di Panti Rini sudah sembuh," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Sementara untuk sampel pasien Covid-19 dari RSUD Sleman hasilnya belum keluar dan harus menunggu sekitar dua hingga tiga minggu.

Baca Juga: Transmisi Lokal Covid-19 Varian Omicron DKI Jakarta Capai 243 Kasus

"Yang RSUD Sleman itu sudah dikirim seminggu yang lalu, hasil dari lab itu baru keluar setelah dua atau tiga minggu. Hari ini saya konfirmasi belum ada hasilnya," lanjutnya.

Khamidah mengatakan pasien positif yang sampelnya dikirimkan ke laboratorium diketahui tak memiliki riwayat perjalanan luar negeri. Meski demikian CT veleu pasien tersebut di bawah 25.

"Dasar mengirimkan ke lab itu, pasien yang ada di rumah sakit dengan CT veleu yang kurang dari 25. Ada riwayat perjalanan dari Magelang, jadi tidak keluar negeri," pungkas dia.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x