Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid 19, Kota Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam menghadapi ancaman varian Omicron di Indonesia, khususnya di Wilayah Kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi masih gencar melakukan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun booster bagi warga yang telah enam bulan dari vaksin kedua. vaksinasi masih di gencarkan di 7 titik puskesmas di Kota Sukabumi, untuk antisipasi penyebaran Covid 19 dengan adanya varian Omicron.

Vaksinasi dosis ke 3 ini diberikan kepada masyarakat yang usianya lebih dari 18 tahun, dan telah menerima vaksin ke dua dengan jarak 6 bulan. Data yang telah memenuhi syarat di Kota Sukabumi hingga saat ini mencapai 48 ribu orang.

Menurut Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, vaksinasi dosis 1, dosis 2 maupun booster bagi warga yang telah enam bulan dari vaksin kedua. Saat ini capaian vaksinasi yaitu 105 persen dosis pertama, 61 persen dosis dua dan untuk booster masih digencarkan di beberapa Puskesmas di Kota Sukabumi. Jenis vaksin booster saat ini yang tersedia baru vaksin Astrazeneca. Untuk jenis vaksin booster ada 3 jenis vaksin, seperti Pfizer, Astrazeneca dan Moderna.

Pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan untuk para lansia karena dianggap sebagai kelompok rentan yang paling beresiko, selain lansia pemberian vaksinasi booster ini juga diberikan kepada Pelayan Publik dan Masyarakat Umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.