Kompas TV regional berita daerah

Ada Vaksin Booster, Sentra Vaksinasi di Mal Diserbu

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Antusiasme warga Kota Semarang untuk mendapatkan vaksin booster sangat tinggi. Warga menyerbu sentra vaksinasi Covid-19 di salah satu mal di Kota Semarang.

Di sentra vaksinasi, dengan tertib calon penerima vaksin mengantre sesuai dengan nomor urut. Salah satu warga, Jun mengaku senang bisa mendapatkan vaksin booster secara gartis.

"Saya percaya kalau vaksin sudah enam bulan, imun kita akan menurun lagi. Saya sudah enam bulan, jadi saya ikut yang ketiga. Tadinya kalau ada yang bayar pun saya tidak masalah. Tapi ini malah gratis. Saya malah lebih senang," ujar Jun.

"Vaksin ketiga. Sejauh ini belum ada keluhan. Karena memang yang tersedia di sini, yang paling dekat dari rumah juga di sini, jadi ambil di sini saja," kata Sasa, peserta vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, hingga minggu kemarin baru sekitar 22 ribu warga yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga, karena belum tersosialisasikan dengan baik. Januari ini diharapkan bisa memvaksinasi booster bagi 250 ribu warga yang sudah enam bulan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua. Sehingga Februari sudah ada 350 ribu warga yang mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga.

"Kemarin memang karena belum tersosialisasikan dengan baik. Kemarin sekitar antara 22 ribu yang sudah vaksin booster. Harapannya sejak hari ini, ada 250 ribu orang yang sudah lebih dari enam bulan. Nanti Februari juga kami sudah ada 350 ribu yang siap kita vaksin booster," ujar Abdul Hakam.

Meski hingga saat ini belum ditemukan adanya kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI) bergejala berat di Kota Semarang, diharapkan tidak ada hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga selesai.

#vaksinasibooster #kotasemarang #dinaskesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x