Kompas TV regional berita daerah

Jembatan dari CSR, Bantu Bangkitkan Ekonomi Warga

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 11:33 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ditandai dengan pemecahan kendi serta pemotongan pita dari rangkaian bunga melati jembatan ini diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT Rider Group, Hanan Supangkat, Minggu Sore. Oleh warga yang hadir dalam acara peresmian jembatan ini, mereka memberi nama Jembatan Rider.

 

Pembangun jembatan ini telah memakan waktu kurang lebih selama empat puluh hari dengan alokasi anggaran sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah. Dana proyek tersebut seluruhnya merupakan bantuan dari salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi pakaian dalam, yakni PT Rider Group. 

 

Harapannya, dengan dibangunya jembatan ini aktivitas perekonomian warga semakin tumbuh karena mobilitas warga lebih mudah. Program bantuan pembangunan jembatan ini merupakan yang pertama kali, menurut rencana kedepan akan ada beberapa bantuan lain yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

 

Lokasi pembangunan jembatan ini dipilih setelah melalui berbagai pertimbangan. Sebelumnya ada lima lokasi yang dijadikan opsi pembangunan jembatan. Selain memberikan program bantuan fisik atau infrastruktur, setiap tahunya PT Rider Group juga menggelontorkan bantuan sosial berupa pembagian sembako dan sunatan massal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x