Kompas TV regional berita daerah

Bencana Tanah Bergerak Rusak Rumah Warga di Tegal

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 11:18 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Intensitas hujan tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan bencana tanah bergerak di Desa padasari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Hingga senin pagi, sedikitnya terdapat dua belas rumah warga yang rusak.

 

Kerusakan rumah diantaranya akibat longsor hingga bagian belakang rumah menggantung serta lantai rumah mengalami retak memanjang. Warga mengatakan, bencana terjadi pasca diguyur hujan deras sejak sabtu malam. Warga kaget dan menyelamatkan diri setelah mendengar suara gemuruh retakan tanah.

 

Sekretaris Desa Pandansari, Chaerudin mengatakan, bencana tanah bergerak kerap terjadi di wilayahnya karena kondisi tanah yang labil. Hampir setiap tahun terjadi bencana serupa.

 

Meski tidak terdapat korban jiwa, namun saat ini para korban bencana berharap segera mendapatkan bantuan guna memperbaiki rumahnya yang rusak. Akibat tanah bergerak jalan desa sepanjang tiga puluh meter juga amblas sehingga warga kesulitan melintas.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.