Kompas TV regional berita daerah

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Pengobatan

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 15:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kapolres Tanggamus Lampung mengunjungi seorang pria bernama Nasrudin yang mengalami luka bakar sebanyak 70 persen hampir di sekujur tubuhnya pada Senin (17/1/2022) kemarin.

Nasrudin yang merupakan warga Pekon Datar Lebuay, Air Naningan, Tanggamus ini mendapat luka bakar usai mengalami kebakaran di kontrakannya di Tanggerang, Banten.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Produksi Roti Bernilai Ekonomi

Saat ini, kondisi Nasrudin hanya dapat terkulai lemas menahan rasa sakit dari luka bakar yang di deritanya. Pihak keluarga mengaku tak sanggup membawa Nasrudin ke rumah sakit, lantaran terbentur keterbatasan ekonomi sehingga hanya merawat seadanya di rumah.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Tanggamus Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi bertujuan untuk memberikan bantuan sosial tali asih dan bahan pokok bagi Nasrudin sesuai slogan "Jiwaku Penolong" yang tengah digaungkan Polda Lampung.

Tidak hanya itu, Kepolsian Tanggamus bersama relawan setempat juga mengevakuasi korban untuk mendapat perawatan lanjutan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandar Lampung.

“Kita berharap, korban bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dan pengobatan yang layak daripada di rawat di rumah,” ujar Satya saat dijumpai di kediaman korban pada Senin (17/1/2022) kemarin.

Baca Juga: Kapolri Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Aksi kepedulian terhadap sesama ini diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan dan juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar saling tolong menolong terhadap sesama.

#kebakaran #bantuansosial #bantuanpengobatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x