Kompas TV regional berita daerah

Dihantam Ombak, Kapal Tenggelam Hilangkan ABK

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 11:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah mendapat laporan adanya kapal milik nelayan yang tenggelam dihantam ombak besar di perairan Pantai Sodong Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Tim Sar gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari para korban. 

 

Dari 12 ABK yang ada di dalam kapal Intan Kamulyan tersebut, 10 ABK berhasil diselamatkan. Sedangkan satu ABK ditemukan meninggal dunia, dan satu ABK lainnya masih hilang.

 

Peristiwa nahas ini terjadi, ketika kapal Intan Kamulyan sedang menjaring ikan. Namun, tiba-tiba kapal miring dan tenggelam dihantam ombak besar. Belasan ABK yang ada di dalam kapal pun, langsung berjatuhan ke dalam laut.

 

Sementara, di hari kedua melakukan pencarian dan penyisiran di perairan serta daratan, satu ABK bernama Juweni 55 tahun berhasil ditemukan 2 mil dari titik tenggelamnya kapal.

 

Jenazah pria warga Kebon Baru Cilacap Selatan ini, selanjutnya dibawa ke RSUD setempat guna dilakukan identifikasi, sebelum diserahkan ke pihak keluarganya. Petugas Sar Gabungan Basarnas, TNI, Polri, dan para relawan, hingga kini masih berupaya mencari 1 ABK bernama Toni yang belum ditemukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x