Kompas TV regional berita daerah

Seorang Bocah di Pekalongan Tewas Terseret Arus Sungai

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 09:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seorang bocah di Pekalongan Jawa Tengah, terseret arus sungai saat mandi bersama teman-temannya. Korban ditemukan tewas dan jasadnya tersangkut di pintu air bendungan.

Jasad bocah yang diketahui bernama Danang Febrian ini tersangkut pintu air bendungan, Desa Brondong, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan setelah sebelumnya hanyut dari radius 800 meter pada Minggu (16/1/2022) petang. Evakuasi jasad korban dilakukan petugas kepolisian dan dibantu oleh warga.

Diketahui, korban yang berusia 9 tahun warga Desa Kutorejo, Kecamatan Kajen ini, sebelumnya bersama empat orang temannya bermain dan mandi di sungai sebelah selatan pintu air Bendungan Brondong.

Diduga karena arus air sungai sangat deras, korban terbawa arus dan keempat temannya tidak bisa menolong. Warga yang mendapat laporan dari teman korban akhirnya melakukan pencarian.

Namun karena derasnya air sungai, korban tak kunjung ditemukan selama pencarian hampir 2 jam. Warga kemudian berusaha membuka pintu air bendungan, dan ternyata jasad korban tersangkut di pintu air.

"Terseret air, korban sudah meninggal. Langsung dievakuasi, iya korban bermain di kali," kata Arif, warga sekitar.

Usai dievakuasi, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. Masyarakat pun diimbau untuk tidak mandi di sungai apalagi anak-anak.

#pekalongan #bendunganbrondong #desabrondong

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x