Kompas TV video vod

Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, PDIP Tuding Ubedilah Ada Kaitan dengan Parpol Lain

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 08:20 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ikut angkat bicara terkait pelaporan dosen UNJ Ubedilah ke KPK yang bawa nama 2 anak Presiden Jokowi.

Hasto menilai laporan menilai pelaporan Gibran Rakabuming dan Kaesang ke KPK hanya sebagai bentuk aksi politik dari Ubedilah Badrun.

PDIP menuding Dosen UNJ Ubedilah menggunakan aspek hukum sebagai kendaraan politik.

“Kalau kita lihat dari pernyataan Mas Gibran sendiri kan sudah membantah kalau hal tersebut dan beberapa kader PDIP perjuangan juga melakukan advokasi karena ini nampak sebagai tindakan-tindakan yang political heavy ya jauh lebih kuat tetapi meskipun demikian setiap upaya untuk menegakkan hukum dihormati oleh PDIP perjuangan.”jelas Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Dilaporkan Dosen UNJ ke KPK Atas Dugaan Kasus Ini

PDIP menilai rekam jejak Ubedilah di media sosial ada keterlibatan dengan partai politik tertentu.

“Kita juga melihat kami sendiri melihat bagaimana rekam jejak saudara Ubaidillah tersebut termasuk berbagai pergerakan di sosmed mengungkapkan bawah terlibat pada partai politik tertentu.”kata Hasto.

Hasto juga mengapresiasi sikap Gibran dalam menanggapi tudingan ini.

“Klarifikasi langsung yang diberikan oleh Mas Gibran ini menurut saya hal yang positif yang langsung meredam berbagai upaya yang menggunakan hukum sebagai alat kendaraan politik dengan motif-motif tertentu.”ujarnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x