Kompas TV video vod

Snack Bergambar Kaesang di Pesawat Garuda, Stafsus BUMN: Ini Hanya Masalah Teknis

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 22:39 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Putra presiden kembali jadi sorotan, kali ini putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep menjadi pembicaraan karena wajahnya terpampang di salah satu makanan ringan di penerbangan Garuda Indonesia.

Dalam foto yang beredar di media sosial paket makanan tersebut disajikan dalam penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Sementara itu, putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons santai kebijakan PT Garuda Indonesia yang akan menarik snack bergambar adiknya.

Baca Juga: Respons Gibran Soal Foto Snack Berwajah Kaesang di Pesawat Garuda Indonesia

Gibran menyebut, masuknya gambar adiknya Kaesang pada kemasan snack karena kesalahpahaman.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menanggapi soal viralnya gambar Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep pada snack di pesawat Garuda di Indonesia sepanjang tidak ada unsur KKN. Erick juga meminta agar hal ini tidak dikaitkan dengan politis.

Melalui keterangan tertulis resminya, Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat menyebut, telah bekerja sama dengan PT Jaya Swarasa Agung Tbk untuk tidak menjual produk tricks dengan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep pada BUMN.

Arya Sinulingga Stafsus Kementerian Bumn mengatakan, hal tersebut hanya masalah teknis. Karena cemilan tersebut memang diberikan pada penumpang saat naik pesawat Garuda.

Namun memang perusahaan milik Kaesang dan cemilan tersebut bekerjasama dan membuat Kaesang jadi brand ambassador.

Arya menyebut, karena menimbulkan kontroversi akhirnya cemilan tersebut pun ditarik. Arya pun tidak menganggap hal tersebut sensitif, menurutnya gambar Kaesang di kemasan cemilan menjadi sensitif karena orang politik.

Sementara itu, Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari menilai munculnya gambar Kaesang dalam makanan ringan di Garuda justru sangat sensiitf bukan sebuah ketidaksengajaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x