Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News 17 Januari 2022: Snack Bergambar Kaesang, Komentar Haruna Soemitro, Nama Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 22:30 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Foto makanan ringan dalam paket makanan yang disajikan dalam pesawat Garuda Indonesia, viral di media sosial. Foto tersebut menjadi perbincangan karena terdapat gambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di kemasannya. Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi soal viralnya gambar Kaesang Pangarep. Ia menyatakan, sepanjang tidak ada unsur KKN, Erick meminta agar hal tersebut tidak dikaitkan dengan politik.

Baca Juga: Kata Gibran Soal Snack Garuda Indonesia Bergambar Kaesang!

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, mendadak viral diperbincangkan di media sosial. Tagar #harunaout pun menggema di linimasa Twitter. Haruna jadi perbincangan karena komentarnya terkait hubungan pelatih Timnas Shin Tae Yong dengan PSSI yang mengalami deadlock. PSSI mengomentari kegaduhan tagar #harunaout. PSSI menyebut bahwa komentar Haruna merupakan pandangan pribadi.

Baca Juga: Anggota Exco PSSI Haruna Soemitra Mendadak Viral, #HarunaOut Banjiri Lini Masa Twitter

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengumumkan nama ibu kota baru Indonesia yakni Nusantara. Pengumuman Nusantara sebagai nama ibu kota baru dilakukan Suharso saat rapat bersama Panja RUU Ibu Kota Negara. Suharso menyebut nama Nusantara sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Nusantara dipilih pemerintah karena telah dikenal masyarakat luas baik dalam negeri maupun global dan sudah menjadi ikon Indonesia.

Baca Juga: Menteri PPN Umumkan Nama Ibu Kota Baru Indonesia Yakni Nusantara

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x