Kompas TV regional viral

Viral! Wanita Pengendara Motor Acungkan Jari Tengah ke Polisi, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 21:42 WIB
viral-wanita-pengendara-motor-acungkan-jari-tengah-ke-polisi-ini-kronologinya
Tangkapan layar video yang menunjukan aksi tak terpuji dari wanita pengendara motor yang mengacungkan jari tengah ke anggota polisi. (Sumber: TribunJakarta.com/Ist)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi tak terpuji yang ditunjukan oleh seorang pengendara motor di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur, telah membuat heboh jagad media sosial Indonesia.

Dalam video unggahan akun Instagram @merekamjakarta, tampak seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor mengacungkan jari tengah kepada polisi.

Melansir Antara, Senin (17/1/2022), diketahui bahwa anggota kepolisian yang ada di dalam video tersebut adalah Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukamto.

Oka mengungkapkan, kejadian itu terjadi pada siang hari tadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat dirinya tengah mengatur kemacetan lalu lintas akibat kecelakaan truk kontainer.

Baca Juga: Polri Catat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Naik 31 Persen Sepanjang 2021

Kronologi kejadian

Menurut penuturan Oka, wanita tersebut memang enggan mengenakan helm ketika berkendara dengan alasan cuaca panas.

"Saat itu dari arah Kampung Rambutan, di lampu merah, wanita ini dengan santainya menegendarai sepeda motor tidak menggunakan helm," cerita Oka.

"Saya hampiri, menegurnya dan menyarankan untuk memakai helm. Tapi dia seperti meledek dan memancing agar saya marah," sambungnya.

Namun, Oka mengaku, dirinya tak terpancing untuk memarahi wanita tersebut karena fokus mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga: Sepele tapi Mahal Sanksinya, Penerobos Lampu Merah Bisa Kena Denda Rp500.000

Sebaliknya, Oka justru kembali mengingatkan wanita tersebut mengenai betapa pentingnya memakai helm, terlebih di sekitar daerah itu baru saja terjadi kecelakaan.

"Saya sampaikan bahwa ada kecelakaan pada ruas jalan arah ke Bogor dekat lampu merah Cijantung. Saya sarankan agar memakai helm," kata Oka.

"Wanita itu dengan terpaksa memakai (helm) sambil berucap, saya pakai ini di depan bapak, nanti saya lepas lagi," imbuhnya.

Setelah memastikan wanita itu memakai helm, Oka pun segera kembali ke posisinya semula untuk mengatur lalu lintas.

Pada saat itulah, tanpa sepengetahuan Oka, wanita itu kemudian mengacungkan jari tengah kepadanya.

Kebetulan, aksi tak sopan itu terekam oleh salah seorang pengendara yang lain, hingga kemudian viral di media sosial.

Menanggapi kejadian itu, Polsek Pasar Rebo belum mengambil tindakan lebih lanjut, meskipun telah mengetahui identitas pemilik sepeda motor tersebut berdasarkan nomor kepolisiannya.

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.