Kompas TV olahraga kompas sport

Efek Kritik Shin Tae-yong, Haruna Soemitro: Sosmed Anak dan Istri Saya Diserang

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 20:01 WIB
efek-kritik-shin-tae-yong-haruna-soemitro-sosmed-anak-dan-istri-saya-diserang
Anggota Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Anggota Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro menyebut akun sosial media (sosmed) anak dan istrinya diserang warganet usai melontarkan kritik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Nama Haruna menjadi bahan perbincangan pecinta sepak bola Indonesia usai dirinya mengkritik kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia. 

Menurut Haruna, publik hanya menginginkan Timnas Indonesia meraih trofi juara. Sementara Shin Tae-yong belum mampu mempersembahkan hal tersebut.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya di era kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menjalani kompetisi resmi, yakni Piala AFF 2020. 

Dalam kejuaraan tersebut, skuad Garuda yang marak diisi pemain muda, mampu tampil mengejutkan dengan melangkah ke babak final. 

Baca Juga: Anggota Exco PSSI Haruna Soemitra Mendadak Viral, #HarunaOut Banjiri Lini Masa Twitter

Kendati demikian, Pratama Arhan dan kolega harus puas menjadi runner up, karena kalah dengan skor agregat 2-6 dari Thailand. 

Namun, kritik Haruna kepada kinerja Shin Tae-yong itu mendapat respons buruk dari warganet Indonesia. Tagar HarunaOut sempat menghiasi lini trending topic di Twitter. 

Pada acara Kompas Petang di KOMPAS TV, Senin (17/1/2021) sore WIB, Haruna menyebut tingkah warganet Indonesia sudah keterlaluan dan sangat disayangkan. 

Haruna mengatakan bahwa akun Instagram milik anak dan istrinya juga menjadi sasaran. 

"Pro kontra itu biasa. Hanya saja kan kita berharap argumentasi mestinya dibalas dengan argumentasi," tutur Haruna. 

"Jangan kemudian masuk ke masalah pribadi kemudian menyerang hal-hal yang sifatnya pribadi, IG (Instagram) nya anak saya, istri saya kemudian diserang habis," ujarnya.

Baca Juga: Janji Setia Shin Tae-yong dan Kesepakatan Kontrak dengan PSSI

Pria yang juga menjabat manajer Madura United itu menganggap bahwa kritiknya terhadap Shin Tae-yong memang perlu disampaikan, demi Timnas Indonesia yang lebih baik. 

"Saya menyampaikan sesuatu atas tugas dan tanggung jawab saya sebagai eksekutif komite untuk memberikan masukan kepada Timnas," ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x