Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Viral! Bubur Ketan Hitam Tak Bersama Kacang Hijau

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Semakin hari, menu makanan semakin banyak jenisnya dan bervariatif, tak terkecuali camilan atau makanan penutup, salah satunya makanan yang satu ini bubur ketan hitam. Biasanya bubur ketan hitam dipadukan dengan kacang hijau plus santan, namun bubur ketan hitam yang satu ini dipadukan dengan toping-toping kekinian, seperti oreo, koko crunch, marshmellow, biskuit keju, serta es krim. Ada juga topping buah-buahan seperti strawberry, pisang, dan mangga. Kudapan yang satu ini, bisa anda temui di "kang bubur" yang berada di kawasan Jalan Cikutra Bandung. 

Sang pemilik, Dzaky Allam menceritakan awal mula membuat usaha ini. Dari keisengannya yang mencampurkan es krim dengan bubur ketan hitam, tanpa diduga rasanya semakin enak. Itu lah awal cerita munculnya ide untuk menjual kudapan tersebut, dengan beragam pilihan topping.

Usaha yang sudah berjalan sejak tahun 2019 ini sempat terdampak pandemi covid-19, namun bisa bertahan. Kini "kang bubur" memiliki cabang di luar Bandung  dan untuk omzet perbulannya bisa mencapai hingga 8 juta rupiah. 

Media sosial memang sangat berpengaruh dalam hal apapun, seperti salah satu konsumen ini, yang mengetahui kudapan "kang bubur" ini melalui aplikasi tiktok. Setelah pertama mencoba langsung ketagihan, terutama bubur ketan hitam menggunakan topping mangga. 

Penasaran dengan harganya? tenang kudapan yang satu ini tergolong murah meriah. Per mangkok dijual mulai dari 12 ribu rupiah, dan jika anda ingin menambah topping hanya menambah 3 ribu rupiah per jenis topping, dan anda sudah bisa menikmati bubur ketan hitam yang unik, dengan es krim dan beragam jenis topping yang disukai.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x