Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Viral! Bubur Ketan Hitam Tak Bersama Kacang Hijau

Senin, 17 Januari 2022 | 19:31 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Semakin hari, menu makanan semakin banyak jenisnya dan bervariatif, tak terkecuali camilan atau makanan penutup, salah satunya makanan yang satu ini bubur ketan hitam. Biasanya bubur ketan hitam dipadukan dengan kacang hijau plus santan, namun bubur ketan hitam yang satu ini dipadukan dengan toping-toping kekinian, seperti oreo, koko crunch, marshmellow, biskuit keju, serta es krim. Ada juga topping buah-buahan seperti strawberry, pisang, dan mangga. Kudapan yang satu ini, bisa anda temui di "kang bubur" yang berada di kawasan Jalan Cikutra Bandung. 

Sang pemilik, Dzaky Allam menceritakan awal mula membuat usaha ini. Dari keisengannya yang mencampurkan es krim dengan bubur ketan hitam, tanpa diduga rasanya semakin enak. Itu lah awal cerita munculnya ide untuk menjual kudapan tersebut, dengan beragam pilihan topping.

Usaha yang sudah berjalan sejak tahun 2019 ini sempat terdampak pandemi covid-19, namun bisa bertahan. Kini "kang bubur" memiliki cabang di luar Bandung  dan untuk omzet perbulannya bisa mencapai hingga 8 juta rupiah. 

Media sosial memang sangat berpengaruh dalam hal apapun, seperti salah satu konsumen ini, yang mengetahui kudapan "kang bubur" ini melalui aplikasi tiktok. Setelah pertama mencoba langsung ketagihan, terutama bubur ketan hitam menggunakan topping mangga. 

Penasaran dengan harganya? tenang kudapan yang satu ini tergolong murah meriah. Per mangkok dijual mulai dari 12 ribu rupiah, dan jika anda ingin menambah topping hanya menambah 3 ribu rupiah per jenis topping, dan anda sudah bisa menikmati bubur ketan hitam yang unik, dengan es krim dan beragam jenis topping yang disukai.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19