Kompas TV regional berita daerah

Berkah Pembelajaran Tatap Muka, Penjualan Seragam Sekolah Naik

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Pembelajaran tatap muka 100 persen yang sudah berjalan, membawa berkah bagi penjual baju seragam dan perlengkapan sekolah di Kota Blitar. Pasalnya saat ini, penjualan seragam dan perlengkapan sekolah di toko mereka meningkat 25 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Sejak 2 pekan terakhir, toko seragam dan perlengkapan sekolah di Jalan Kelud Kota Blitar ini, selalu ramai. Di masa pembelajaran tatap muka ini, warga berbondong-bondong untuk membeli seragam dan perlengkapan sekolah bagi putra-putri nya.

Menurut pedagang, selama 2 pekan ini penjualan seragam dan perlengkapan sekolah meningkat tajam, mencapai 25 persen. Kondisi itu pun, menjadi berkah bagi pedagang setelah pada tahun lalu mereka hampir gulung tikar karena sepinya penjualan.

Pendapatan jutaan rupiah pun kini mampu dikantongi pedagang dalam satu hari. Meningkatnya penjualan tersebut, terjadi karena seragam para siswa banyak yang tidak muat setelah 1 tahun tidak bersekolah.

Tak hayal banyak orang tua siswa membeli baju seragam, dan perlengkapan sekolah baru untuk putranya.

Meski omzet penjualannya meningkat, namun harga seragam dan perlengkapan sekolah masih tetap sama seperti semula. Saat ini harga perlengkapan sekolah dan baju seragam dijual mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, semua tergantung jenis dan bahan yang digunakan.

#beritablitar
#PTM
#sekolah
#tatapmuka
#seragamsekolah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x