Kompas TV regional berita daerah

Kasal Tinjau Vaksinasi 1000 Dosis Untuk Anak 6 Hingga 11 Tahun

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pada vaksinasi yang digelar tni al ini, sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan untuk percepatan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

TNI Angkatan Laut mengerahkan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Lantamal V Surabaya, untuk menggelar vaksinasi masal bagi pelajar anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (16/1/2022) siang. Vaksinasi dipusatkan di sdn garon 02, Kecamatan Balerejo.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Selain itu, sejumlah pejabat tinggi TNI AL dan Forkopimda Madiun juga tampak hadir dalam kegiatan percepatan vaksinasi anak ini.

Pada kegiatan vaksinasi yang digelar oleh TNI AL di Madiun ini, setidaknya ditargetkan sekitar 1000 pelajar anak usia 6 hingga 11 tahun, dapat menerima suntik vaksin jenis sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Sebanyak 30 tenaga kesehatan dari TNI AL dan 10 tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, juga diterjunkan untuk mempercepat proses vaksinasi. Tak hanya itu saja, bintara potensi maritim atau Babinpotmar serta para prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya, juga diberbantukan.

Digelarnya vaksinasi covid-19 bagi anak anak, merupakan sebuah langkah nyata, dalam membentuk sistem kekebalan kelompok atau herd immunity pada generasi penerus bangsa. Diharapkan usai gelaran vaksinasi ini, proses belajar mengajar secara tatap muka 100 persen, akan dapat berjalan dengan baik.

#beritamadiun
#vaksinasianal
#tnial
#kasal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.