Kompas TV regional berita daerah

3 Kecamatan Diterjang Angin Puting Beliung

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah desa di Ponorogo, Jawa Timur. Belasan rumah rusak dan sebuah mobil hancur tertimpa pohon tumbang. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Video amatir warga ini merekam detik-detik saat hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah desa di 3 kecamatan di Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu (15/1/2022) petang kemarin. Di Kecamatan Sambit, Mlarak dan Jetis.

Lokasi terparah di Desa Coper dan Karang Gebang, Kecamatan Jetis Ponorogo. Tak hanya merusak belasan rumah, angin kencang ini juga menumbangkan puluhan pohon hingga menimpa bangunan dan mobil.

Sebelumnya, awan gelap menutupi wilayah ini pada Sabtu siang. Menjelang sore, hujan deras disertai angin kencang pun menerjang, hingga merusak rumah dan fasilitas umum.

Sejumlah warga juga langsung mengevakuasi pepohonan tumbang yang menimpa rumah dan mobil. Namun hingga Minggu pagi, sebagian lain juga masih terbengkalai.

Meski tak ada korban jiwa akibat cuaca buruk ini, namun warga setempat juga masih khawatir jika bencana susulan kembali menerjang wilayah ini.

#beritaponorogo
#anginkencang
#putingbeliung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x