Kompas TV video vod

Anggota Exco PSSI Haruna Soemitra Mendadak Viral, #HarunaOut Banjiri Lini Masa Twitter

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 18:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anggota Exco PSSI Haruna Soemitra mendadak viral diperbincangkan di media sosial, tagar #HarunaOut pun menggema di lini masa Twitter.

Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro menjadi sasaran warga net karena komentarnya terkait hubungan pelatih Timnas Shin Tae-yong dengan PSSI yang mengalami deadlock.

Haruna juga disorot saat berkomentar soal pola permainan dan cara melatih Shin Tae-yong yang tidak sama dengan yang diterapkan klub Liga 1.

Baca Juga: Harapan PSSI: 4 Pemain Naturalisasi Segera Bisa Bela Timnas Indonesia di Tahun 2022

PSSI mengomentari kegaduhan tagar #HarunaOut, federasi sepak bola tanah air menyebut bahwa komentar anggota Exco PSSI Haruna Soemitro itu pandangan pribadi.

Tagar #HarunaOut muncul dipicu oleh komentar Haruna dalam sebuah podcast, dia menilai sepakbola tanpa prestasi itu tanpa ada artinya.

"Namun demikian, dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa Timnas terus meningkat.” Itu tanggapan dari sekjen PSSI Yunus Nusi lewat keterangan tertulisnya.

#HarunaOut pun menggema di media sosial Twitter, warga net menilai kritik haruna hanya mengganggu fokus persiapan Timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Warga net pun menyuarakan Haruna untuk mundur dari kepengurusan PSSI.

Tagar #HarunaOut pun menggema di media sosial Twitter, warga net menilai kritik haruna hanya mengganggu fokus persiapan timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Warga net pun menyuarakan haruna untuk mundur dari kepengurusan PSSI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x