Kompas TV regional berita daerah

BIN Gelar Vaksinasi Di Daerah Pedalaman Jeneponto

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Demi mencapai target vaksinasi 100 persen badan intelijen negara daerah sulawesi selatan terus melakukan vaksinasi massal dari rumah ke rumah.. Sulitnya lokasi pedalaman yang harus di tempuh di kabupaten jeneponto sulawesi selatan tidak menyurutkan semangat tim vaksinator meski harus menunggang kuda untuk mencapai lokasi.

Badan intelijen negara daerah sulawesi selatan menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah di kabupaten jeneponto lantaran kabupaten ini menjadi daerah yang capaian vaksinasinya sangat rendah. Sulitnya wilayah yang harus ditempuh menjadi tantangan bagi tim vaksinator dari badan intelijen negara daerah sulawesi selatan.

Salah satu wilayah pedalaman yang harus ditempuh yakni dusun kalongko kelurahan bontoraya kecamatan batang. Sulitnya akses jalan ke wilayah tersebut membuat petugas vaksinator harus menggunakan kendaraan tradisional yakni kuda.

Dengan menunggang kuda satu persatu petugas vaksinator diangkut secara bergantian menuju lokasi vaksinasi. Lokasi pedalaman yang sulit menjadi alasan mengapa wilayah ini capaian vaksinasinya sangat rendah.

Adanya vaksinasi dari rumah ke  rumah yang digelar oleh badan intelijen negara daerah sulawesi selatan agar vaksin dapat menjangkau warga meski di daerah pedalaman.

Dengan adanya vaksinasi massal dari rumah ke rumah ini diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di daerah pedalaman sehingga capaian target vaksinasi terpenuhi.

#Vaksinasi
#BIN
#jeneponto



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.