Kompas TV regional berita daerah

RSUD Wangaya Antisipasi Kasus Varian Omicron

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - RSUDA Wangaya Denpasar melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya varian Omicron. Antisipasi tersebut meliputi peningkatan sarana dan prasarana mulai dari ketersediaan oksigen serta ruang perawatan pasien. 

Penambahan tangki untuk penyimpanan oksigen cair dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Tersedia 2 tabung yang menampung 7 hingga 10 kubik oksigen cair, 156 tabung yang menampung 6 kubik oksigen cair, serta 60 lebih tabung yang menampung 3 kubik oksigen cair. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan ketersediaan oksigen cair tahun lalu, dengan tambahan 35 tabung yang menampung 6 kubik dan 12 tabung yang menampung 3 kubik oksigen cair. 

Sementara itu untuk 40 ruangan perawatan sudah disiapkan untuk penanganan pasien Covid 19. Langkah antisipasi tetap dilakukan , meski hingga saat ini belum terdapat kasus terkonfirnasi positif Covid-19 varian Omicron di Bali.

Sebagian besar tenaga kesehatan di RSUD Wangaya Denpasar juga telah menerima vaksin booster sejak 2021 lalu. Hingga Jumat 14 januari 2021 kemarin, pelaksanaan vaksinasi booster telah dilakukan yang mengkhusus kepada masyarakat lansia Kota Denpasar.


 


 

#rsudwangaya #omicron #dinkesdenpasar


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x