Kompas TV regional berita daerah

Jual Swafoto, Sultan Ghozali Raup Miliaran Rupiah

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Siapa yang tak mengenal Sultan Gustaf Al Ghozali , mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kota Semarang yang mengegerkan jagat maya karena koleksi fotonya dengan ekspresi datar, dan laku di NFT hingga miliaran rupiah.

Sultan Ghozali menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah sukses meraup keuntungan miliaran rupiah dari penjualan swafoto dirinya, yang dilakukannya setiap hari dalam lima tahun terakhir. Tak ada yang menyangka Ghozali suskes hanya dengan menjual foto selfienya, yang berawal dari keisengan sejak SMK.

Tak hanya suskes berbisnis, mahasiswa jurusan D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro ini juga berprestasi. Ghozali berhasil mendapatkan beasiswa berkat kreativitasnya dan pantang menyerah di kampus. Sultan Ghozali juga pernah dua kali menang kejuaraan desain logo tingkat internasional.

Total pendapatannya dari berjualan foto-fotonya tersebut mencapai lebih dari Rp 1,5 miliar. Mahasiswa sultan dari Kota Semarang ini juga berbisnis game online hingga desain logo.

Rencananya Sultan Ghozali akan menutup foto-fotonya dengan foto wisudanya nanti. Setelah lulus Ghozali juga ingin bekerja di studio animasi untuk menambah ilmu dan membuka studio animasi sendiri dengan uang yang telah didapatnya.

#sultanghozali #nft #udinus

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x