Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Lansia Lakukan Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Untuk memberikan proteksi kesehatan bagi para lansia di Kota Denpasar, penyuntikan vaksin booster dilaksanakan. Bertempat di rumah sakit hingga puskesmas, terdapat 40 fasilitas kesehatan tersedia untuk percepatan vaksinasi. Pada hari pertama proses vaksinasi, di Rumah Sakit Wangaya, Denpasar, tampak ratusan lansia mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin booster. Rumah Sakit Wangaya menyediakan 13 vial vaksin yang nantinya akan disuntikan untuk 260 warga, pada Jumat pagi. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mendorong percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat. Meski kesediaan vaksin di Kota Denpasar masih sangat terbatas, Pemerintah Denpasar masih memaksimalkan sisa 13 ribu vaksin dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk penyediaan vaksin.

Kota Denpasar hingga saat ini telah melakukan vaksinasi bagi 854 ribu warganya. Namun sasaran kouta vaksin booster hanya 573 ribu. Untuk itu Walikota Denpasar akan terus berkoordinasi agar mendapat skala prioritas mendapatkan total dari semua kebutuhan vaksin.

Warga pun mengaku vaksinasi ini penting sebagai proteksi awal untuk menjaga kesehatan hingga membantu percepatan  perbaikan kesehatan hingga perekonomian di Kota Denpasar.

 

 

#vaksinbooster #lansia #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x