Kompas TV regional berita daerah

Serunya Mengenal Alam Lewat Wisata Outbound

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Mengenal alam merupakan hal baru bagi siswa taman kanak-kanak yang mengunjungi destinasi wisata edukasi Desa Wisata Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Penerapan protokol kesehatan sebelum memasuki area wisata diberlakukan oleh pihak pengelola guna mencegah penyebaran Covid-19.

Anak-anak pun antusias mengikuti sesi pembuka mengenal alam dan mengikuti perlombaan. Setelah itu, anak-anak mengikuti sesi titian tali. Untuk mengasah keberanian, siswa taman kanak-kanak inipun diajak bermain flying fox, dan panjat dinding. Sesi selanjutnya adalah anak-anak juga diajari cara bercocok tanam padi. Kegembiraan anak-anak pun terlihat saat bermain air di kolam.

"Kalo saya lihat anak-anak cukup seru ya, mungkin karena maen di air, di lumpur ya, dan permainan yang lainnya membuat anak-anak itu jadi senang dan ceria," ujar Hanimah, guru sekolah TK.

Penurunan level PPKM ke tingkat satu dan dua menjadi angin segar bagi pengelola tempat wisata di Kabupaten Batang yang mulai ramai dikunjungi.

"Sejak tidak diberlakukannya PPKM pengunjung mulai banyak yang datang terutama dari sekolah-sekolah dan instansi," kata Mutrofin, Pengelola wisata edukasi Deswisa Pandansari.

Seiring melandainya kasus Covid-19 di Jawa Tengah, tempat wisata mulai optimis untuk bangkit dari keterpurukan  yang dialami saat ini.

#batang #desawisatapandansari #wisataedukasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.