Kompas TV regional berita daerah

Bangkitkan Kepedulian Anak Terhadap Lingkungan Melalui Aksi Bersih Bersih Pantai

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Ratusan anak-anak memadati Pantai Saba, Gianyar, Bali. Mereka datang dari berbagai komunitas peduli lingkungan di Provinsi Bali, untuk membersihkan sampah, khususnya sampah plastik di areal pantai ini. Penggagas kegiatan yang kerap tampil dalam kegiatan yang berkaitan dengan isu lingkungan, I Nyoman Parta, secara rutin mengajak generasi muda untuk tetap peduli lingkungan. Anggota DPR RI yang juga pembina Yayasan Anak Tangguh mengatakan, komunitas ini telah berdiri sejak 7 juli 2007. Artinya,  15 tahun sudah ia menggabungkan anak-anak dengan semangat yang tinggi dan rasa tanggung jawab akan keberlangsungan alam, telah tertanam sejak dini.

Pada kegiatan ini Kak Seto, juga turut serta dalam aksi bersih sampah plastik. Kak Seto yang getol berkegiatan sebagai pemerhati anak ini, senang dan bangga akan semangat yang dimiliki oleh anak-anak. Dalam kesempatan tersebut Kak Seto juga memberikan edukasi anak-anak melalui dongeng dan lagu.

Sementara itu, anak-anak pun senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap mampu menularkan semangat ini ke pelosok negeri untuk menjaga keberlangsungan ekosistem dari bahaya sampah plastik.

Selain membersihkan sampah plastik dan berdongeng, aksi ini juga diisi dengan pelepasan tukik hingga penyu sebagai bentuk kesadaran manusia akan kelestarian hewan langka.

 

 

#aksibersihpantai #sampahplastik #Inyomanparta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.