Kompas TV regional berita daerah

Rela Antre, Warga Lansia Antusias Divaksinasi Booster

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 09:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi ketiga booster dilakukan di 37 puskesmas di Kota Semarang untuk warga lansia. Warga lansia pun rela antre sejak pagi untuk mendapatkan suntikan vaksin booster.

Seperti yang terlihat di Puskemas Manyaran Kota Semarang, sejumlah warga lansia antusias ikut vaksinasi booster pada Jumat (14/1/2022) pagi. Sejak pemerintah mengumunkan pemberian vaksin booster untuk warga lansia pada Rabu (12/1/2022) lalu, hampir setiap hari banyak masyarakat yang memadati antrean vaksin booster. Rata-rata setiap hari pada saat jam kerja melayani suntikan vaksin booster antara 48 hingga 60 orang.

"Kalo di puskesmas karena kami juga masih menerima vaksin satu, vaksin dosis dua gitu ya. Untuk beberapa hari ini kami baru melayani sekitar 48 sampai 60 peserta," kata Fina Lutfiya, Kepala Puskesmas Manyaran Kota Semarang.

Sementara itu, di Puskesmas Lebdosari Kota Semarang, setiap hari melayani 20 orang yang sudah mendaftar di aplikasi victory Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk mendapat suntikan vaksin booster. Dan penyuntikan vaksin booster ini diberikan bersamaan dengan pemberian vaksinasi anak dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua untuk orang dewasa, yang sudah terjadwal di Puskesmas Lebdosari Kota Semarang. Untuk pemberian vaksin dosis ketiga atau boster ini pihak puskesmas juga sudah menyiapkan suntikan vaksin yang dikhususkan untuk lansia serta kelompot umur 18 tahun ke atas yang rentan.

Selain di puskesmas, pemberian suntikan booster juga akan dilayani di kelurahan yang sudah ditunjuk untuk warga lansia, tenaga medis, dan orang-orang dengan komorbid.

#vaksinbooster #kotasemarang #puskesmas

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x