Kompas TV otomotif news

Cerita Pebalap Jalanan: Dari Diuber Polisi hingga Harapan Menang Agar Nama Bengkel Melejit

Senin, 17 Januari 2022 | 09:58 WIB
cerita-pebalap-jalanan-dari-diuber-polisi-hingga-harapan-menang-agar-nama-bengkel-melejit
Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) (Sumber: Kompas.com/Muhammad Naufal)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polda Metro Jaya telah melaksanakan kegiatan balap jalanan legal alias street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Sebanyak 350 mengikuti balapan yang dimulai pukul 11.00 WIB dan rampung pukul 15.00 WIB tersebut.

Seorang pebalap jalanan yang turut mengikuti ajang  street race Polda Metro Jaya, Abet Cil (30), menceritakan pengalaman dan harapannya dalam mengikuti ajang tersebut.

Peserta street race ini mengaku senang dapat mengikuti ajang balapan legal ini. Ia mengaku selama ini selalu main kucing-kucingan dengan polisi ketika hendak melakukan balap liar.

"Diselenggarakan Polda ya sangat menarik aja gitu. Karena kan selama ini trek liar semua, kita diudak-udak polisi juga kan. Ternyata sekarang diadain sama Polda untuk event yang resmi," ujar Abet, Minggu.

Baca Juga: Cegah Praktik Judi, Polda Metro Pakai Cara Ini dalam Ajang Street Race di Ancol

Abet datang bersama timnya. Mereka telah menyiapkan diri sejak dua hari sebelum ajang tersebut digelar.  Abet mengaku mereka sampai begadang untuk persiapan itu.

Pada keikutsertaannya dalam ajang tersebut, Abet mengaku tak mempermasalahkan soal hadiah. Sebab, yang dia lakukan hanyalah sebatas menyalurkan hobi.

Dia mengaku telah mengetahui bahwa Polda Metro Jaya tidak menyiapkan uang sebagai hadiah.

Kemenangan pada ajang ini diharapkan dapat melambungkan nama bengkel yang menggarap motornya.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


VOD

Projo: Pilihan Jokowi Pilihan Rakyat

Senin, 23 Mei 2022 | 15:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19