Kompas TV olahraga kompas sport

Jokowi Setuju Jumlah Penonton MotoGP di Mandalika Ditambah Jadi 100 Ribu Orang

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 05:05 WIB
jokowi-setuju-jumlah-penonton-motogp-di-mandalika-ditambah-jadi-100-ribu-orang
Salah satu sudut dari Sirkuit Internasional Mandalika yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah menyetujui usulan penambahan jumlah penonton MotoGP di Mandalika jadi 100 ribu. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah menyetujui usulan penambahan jumlah penonton MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Persetujuan ini disampaikan oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin Jokowi, Minggu (16/01/2022) melalui konferensi video.

“Ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63 ribu menjadi 100 ribu. Ini Bapak Presiden sudah memberikan persetujuan tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika,” ujar Airlangga seperti yang dikutip dair YouTube Sekretariat Presiden. 

Untuk mendukung gelaran ajang balap internasional ini, Airlangga menuturkan pemerintah terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di Pulau Lombok.  

Airlangga mengungkapkan, cakupan vaksinasi di wilayah tersebut saat ini sudah cukup baik.

Menurut penjelasannya, di Lombok Tengah, capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 84 persen dosis pertama.

Sementara di Mataram, capaian vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 100 persen.

“Seperti Lombok Tengah sudah 84 persen, (vaksinasi) lansianya sudah 74 persen, dan ditambahkan target booster di 76.718," ungkapnya. 

Baca Juga: MGPA: Kualitas Kursi Penonton di Sirkuit Mandalika Setara dengan Trek-trek Terbaik Dunia

"Sedangkan di Kota Mataram capaiannya dosis pertama sudah lebih dari 100 persen karena masyarakat yang di luar Mataram juga divaksin di sana, kemudian (vaksinasi) lansianya sudah 61 persen dan akan ditambahkan 158 vaksin booster,” imbuh Airlangga. 

Sebagai informasi, MotoGP Mandalika ini dijadwalkan berlangsung mulai 20 Maret 2022 atau dua pekan setelah seri pertama di Qatar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah melakukan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui kunjungan kerja yang dilakukan pada Kamis (13/1/2022) itu, Jokowi meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika.

“Saya juga cek di sirkuit utama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” kata Jokowi. 

Selain kesiapan di dalam area sirkuit, Jokowi juga menyampaikan, fasilitas transportasi dan akomodasi bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika sudah dalam kondisi siap.

“Kesulitan-kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat, seperti apa semuanya. Kita tadi cek satu per satu, insyaallah semuanya dalam kondisi siap,” ujarnya.

Baca Juga: Evaluasi Fasilitas dan Infrastruktur Mandalika, Presiden Jokowi: Sudah Baik dan Masih Akan Diproses

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.