Kompas TV nasional peristiwa

Balap Liar atau Street Race Digelar di Ancol Hari Ini, Peserta Capai 350 Pembalap

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 09:44 WIB
balap-liar-atau-street-race-digelar-di-ancol-hari-ini-peserta-capai-350-pembalap
Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) (Sumber: Kompas.com/Muhammad Naufal)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menggelar balap liar atau street race resmi di Ancol, hari ini, Minggu (16/1/22). Balapan dihelat pada lintasan sepanjang 700 meter yang berlokasi di Jalan Inspeksi Kali Ancol.

"Trial sudah dilakukan, beberapa kegiatan termasuk bagaimana agar safety benar-benar terjaga," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Polres Metro Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa, Sabtu (15/1/2022).

Ada balap ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan peserta mencapai 350 orang. 

Gusti mengatakan, keamanan penonton dalam acara ini tetap menjadi perhatian. Karenanya, pihaknya menyiapkan pagar pembatas di sepanjang jalan lintasan balap. 

"Ini dalam rangka masyarakat yang ingin melihat tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum," tutur Gusti.

Baca Juga: Balapan Jalanan atau Street Race Digelar oleh Polda Metro Jaya Hari Ini! 350 Pebalap Siap Berlomba

Selain itu, pengaturan lalu lintas akan bersifat situasional agar masyarakat yang beraktivitas di kawasan Ancol tidak merasa tertanggu.

"Kalau memang ada kepadatan, tentunya kami akan melakukan upaya-upaya pengaturan dan rekayasa lalu lintas," kata dia.

Bagi warga yang ingin menonton balap liat ini tetap wajib membeli tiket masuk Ancol. 

"Untuk penonton yang dekat lintasan memang untuk event ini harus masuk lewat Ancol. Tiketnya bisa dibeli lewat loket.com," Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Sambodo Purnomo Yogo.

Harga tiket untuk pembalap street race sebesar Rp 100.000 termasuk biaya pendaftaran, satu tiket pengunjung Ancol, tiket motor pembalap, dan asuransi pembalap.

Baca Juga: Tidak Ada Hadiah, Polda Metro Jaya Siapkan Doorprize Buat Peserta Street Race di Ancol

Sementara untuk tiket penonton dijual dengan harga sama dengan tiket pengunjung Pintu Gerbang Ancol yaitu Rp 25.000 belum termasuk kendaraan. Tarif kendaraan roda empat yaitu Rp 25.000 dan sepeda motor Rp 15.000.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.