Kompas TV nasional sosial

JIS Buka Kunjungan Masyarakat Umum, Ini Area yang Bisa Didatangi dan Syaratnya

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 07:43 WIB
jis-buka-kunjungan-masyarakat-umum-ini-area-yang-bisa-didatangi-dan-syaratnya
Jakarta International Stadium (JIS). (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jakarta International Stadium (JIS) kini sudah membuka kunjungan untuk masyarakat umum sejak Jumat (14/1/2022) hingga Maret mendatang. 

"Kunjungan masyarakat umum ditargetkan sampai Maret pada saat konstruksi selesai," kata Manager Proyek JIS, Arry Wibowo, kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Ia mengatakan, kunjungan umum masyarakat ke JIS saat ini hanya diperbolehkan di lokasi green zone atau zona hijau. 

"Jadi area hijau ini merupakan area yang bebas APD karena bebas dari kegiatan konstruksi, baik itu jangkauan tower crane ya," ujar Arry.

Baca Juga: Anies Berbagi Momen Nikmati Sore Terakhir Tahun 2021 di Ketinggian 72 Meter JIS

Arry menjelaskan, proyek JIS terbagi menjadi zona merah dan zona hijau. Sejumlah area zona hijau yang sudah dapat dikunjungi yaitu ramp barat, areal lapangan tanding, dan ruang konferensi pers. 

Wilayah zona merah, kata Arry, memang masih tertutup untuk wisatawan karena pengerjaan konstruksi yang masih berlangsung sehingga membutuhkan alat pelindung diri (APD) lengkap saat melintas wilayah tersebut. 

Pembukaan JIS untuk masyarakat umum, jelas Arry, merupakan bentuk komitmen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar pembangunan JIS dapat dirasakan sampai ke masyarakat di lapisan paling bawah.

Khususnya, warga yang bermukim di sekitar wilayah JIS dan masyarakat Jakarta secara umum.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke JIS pada periode 14 Januari 2022 hingga 26 Januari 2022 dapat mengisi link berikut http://bit.ly/kunjunganJIS.

Baca Juga: Anies Ungkap Sumber Biaya Pembangunan JIS: Ini Proyek yang Mengagumkan

Menurut Arry, pengerjaan JIS sendiri kini sudah mencapai 93,85 persen. Pihaknya tengah menyelesaikan beberapa pekerjaan khususnya di area stadium utama.

"Jadi sudah hampir selesai. Kami saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di main stadium," kata Arry.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x