Kompas TV regional berita daerah

Lolos P3K, Guru Honorer Diminta Untuk Tetap Mengajar di Sekolah Asal

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 01:44 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ditemui usai menggelar video conference terkait dampak rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja  atau P3K terhadap sekolah swasta, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta, BMPS Jateng, Karnadi Hasan menegaskan pemerintah perlu mengkaji penempatan Guru Honorer Swasta yang lolos P3K. 

 

Jika Guru Honorer Swasta tersebut harus pindah dan mengajar di sekolah negeri secara otomatis mereka harus meninggalkan sekolah asal. Disisi lain sekolah asal tersebut akan kekurangan guru. Karnadi Hasan menambahkan padahal ada satu sekolah swasta 6 guru lolos P3K. Jika nantinya mereka pindah, sekolah swasta akan kalang kabut mencari guru pengganti.

 

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi E DPRD Jateng, Muh Zen. Menurutnya Pemerintah perlu mengkaji ulang penempatan Guru Honorer swasta di sekolah negeri, jangan sampai penempatan tersebut membuat sekolah swasta kewalahan mencari pengganti guru.

 

Pada kesempatan itu BMPS Jateng maupun Anggota Komisi E DPRD Jateng serta Paguyuban Kepala Sekolah Swasta se-Jateng meminta agar tidak ada dikotomi antara sekolah negeri dan swasta dan berharap pemerintah memberi apresiasi yang sama baik kepada sekolah negeri maupun swasta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.