Kompas TV regional berita daerah

Persiapkan Atlit Muda Sepak Bola Ke Kancah Nasional

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 22:05 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dibawah cuaca terik tak menyurutkan semangat para sepak bola usia 12 tahun yang bertanding di Kejuaraan  Festival Sepak Bola Anak Se Kaltim Go Ahead Garuda Seris Nasional 2022, di Lapangan Sempaja Kota Samarinda.

Pertandingan Final antara sekolah Sepak Bola Samarinda melawan  SSB Kutai Timur berjalan dengan seru dan menegangkan. Adu strategi hingga menghasilkan gol ,terus di ciptakan oleh kedua tim.  Ditambah teriakan sorak dukungan  suporter yang datang dari sejumlah derah membuat pertandingan ini memakin meriah dan menegangkan.

Menurut keterangan perwakilan Dinas Pemuda Dan Olahraga , kejuaraan ini di gelar dalam rangka mencari bibit unggul terutama menyasar para bakat muda yang natinya akan disiapkan untuk kejuaran nasional lainnya. Pihaknya pun akan bekerja sama dengan sejumlah istansi terkait guna membina para talenta muda agar bisa bersaing kompetisi nasional bahkan target bisa masuk timnas Indonesia.

Namun demikian, pihak panitia nantinya akan menyeleksi para petarung muda ini untuk mengikuti kejuaraan di Semarang dikejuaraan Nasional. Untuk itu butuh perhatian lebih dari pemerintah agar kegiatan pembinaan usia dini bisa di prioritaskan.

Dari pertandingan kali ini. SSB dari Samarinda menjadi juara, yang nantinya akan di kirim ke Semarang dalam laga nasional mewakili Kaltim.

#SepakbolaMuda #KalimantanTimur #DisporaKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.