Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola: Man City dan Liverpool Tetapkan Standar Baru Juara Premier League

Kompas.tv - 15 Januari 2022, 14:31 WIB
pep-guardiola-man-city-dan-liverpool-tetapkan-standar-baru-juara-premier-league
Ilustrasi. Pep Guardiola menyebut performa Man City dan Liverpool meningkatkan standar Premier League yang kini coba dikejar Chelsea. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Josep Guardiola menyebut konsistensi Manchester City dan Liverpool beberapa musim belakangan telah menetapkan standar baru bagi kandidat juara Premier League.

Hal tersebut disampaikan Guardiola dalam konferensi pers pralaga Manchester City vs Chelsea, Jumat (14/1/2022). Sepak mula pertandingan ini dijadwalkan pada Sabtu (15/1) pukul 19.30 WIB.

Chelsea sendiri berupaya menembus dominasi Man City-Liverpool pada musim ini. Anak asuh Thomas Tuchel untuk sementara nangkring di peringkat kedua.

Jelang laga ini, Guardiola menyebut performa Man City dan Liverpool meningkatkan standar Premier League yang kini coba dikejar The Blues.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Chelsea: Mampukah The Blues Perpendek Jarak Selisih Poin?

Guardiola mengumpamakan persaingan Man City-Liverpool seperti persaingannya di La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman.

Di La Liga, pelatih asal Spanyol ini bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Sedangkan di Jerman, Borussia Dortmund selalu membayangi Bayern Muenchen asuhannya.

“Apa yang diperbuat Liverpool dan Manchester City dalam tiga atau empat tahun terkini belum pernah terlihat di negara ini,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

“Sekarang butuh lebih dari 90 poin untuk jadi juara, sebelumnya itu 78, 80, 82, 86, 87. Antonio Conte dengan Chelsea sedikit memulainya pada musim pertama saya di sini (2016/17), tetapi setelahnya, Liverpool dan City yang maju,” lanjut Guardiola.

Manchester City saat ini memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 10 poin usai memetik 11 kemenangan beruntun.

Sementara itu, Chelsea berada di peringkat kedua dengan pundi-pundi 43 poin.

Di peringkat ketiga, Liverpool membayangi dengan 42 poin. Anak asuh Juergen Klopp masih punya satu tabungan pertandingan dibanding klub lain.

Baca Juga: Dosa Lukaku di Chelsea akan Dimaafkan dengan Satu Syarat


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x